GAME "TIRTA" ASAL INDONESIA!

Hallo Tebsholic! Buat kalian para gamers udah tau belum nih kalau ada game asal Indonesia yang akan hadir dalam konsol PS5 dan Nintendo Switch. Game ini didasari dari budaya di Bali. Game menampilkan latar tentang eksplorasi reruntuhan kuno dan kuil di sebuah pulau dengan sejumlah teka-teki dan tantangan untuk ditaklukkan selama permainan.

Tirta diciptakan oleh studio game asal Indonesia, Agate. Game ini membuat pemain seakan melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau di sekitarnya. Perjalanan tersebut akan banyak melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus diselesaikan.

Permainan ini mengambil banyak isyarat - dari segi gameplay – dari game Legend of Zelda. Terutama di entri terbarunya, Breath of The Wild, dengan penekanan berat pada eksplorasi. Tema manusia versus alam juga mengingatkan kembali pada film klasik Studio Ghibli pada 1997, Princess Monoke.

Tirta merupakan proyek terbaru dari Agate. Sebelumnya, sudah ada game seperti Valthirian Arc: Hero School Story untuk PS4, serta game seluler seperti Code Atma dan Esport King. Tirta akan diluncurkan untuk PS4, PS5, PC, dan Nintendo Switch.