MAU BELI SKATEBOARD?? PAHAMI DULU JENIS-JENISNYA!

Hallo Tebsholic! Siapa nih yang lagi pengen belajar skateboard atau lagi pengen beli skateboard?? Eitss jangan sembarangan beli! Karena ternyata papan skateboard itu punya jenis-jenisnya sendiri loh! Penasaran apa aja? yuk cek artikel di bawah ini Tebsholic!

Freestyle Skateboard

Freestyle skateboard merupakan pada gaya skate yang menggunakan trik dan gerakan kaki yang dilakukan pada bidang yang rata. Jenis papan pada freestyle ini memiliki bentuk yang lebih ramping dan lebih pendek ataupun papan yang lebar dan panjang.

Downhill Skateboard

Downhill skateboard merupakan jenis olahraga skate dengan level yang lebih tinggi di mana permainannya berhubungan dengan kecepatan tinggi. Papan yang digunakan pada downhill ini biasanya kaku dan kebanyakan memiliki wheelbase 29 sampai 32 inci serta berbentuk cekung.

Vert Skateboard

Vert skateboard merupakan olahraga skate yang dilakukan pada bidang vertikal seperti ramp dan kebanyakan triknya dilakukan saat berada di udara. Papan yang digunakan adalah jenis papan yang lebar dengan ukuran roda sekitar 55mm.

Street Skateboard

Street skateboard biasanya fokus pada transisi dan trik yang sering dilakukan di tempat-tempat umum. Papan yang digunakan biasanya lebih ramping dari papan pada umumnya dengan roda yang berukura 48 sampai 55 mm. 

Slalom Skateboard

Slalom skateboard merupakan perlombaan balap skateboard yang dilakukan pada suatu lintasan yang dilengkapi dengan cone-cone kecil sebagai rintangan. Kebanyakan papan skate slalom didesain untuk menambak kecepatan, traksi dan belokan. Papan slalom biasanya lebih panjang dengan foam dan serat karbon untuk membuatnya lebih kuat dan responsif. 

 

Jadi kalian lebih berminat pilih yang mana nih Tebsholic??