MAU TAU SEJARAH YUNANI?? YUK NONTON 5 FILM INI!

Buat lo yang suka film-film tentang cerita sejarah kuno pasti kurang srek kalo belom nonton film tentang sejarah negara Yunani. Film bertema Yunani dengan cerita dewa, kekuatan, serta monster-monster raksasa tersebut sangat menarik buat kalian ikutin. Penasaran apa aja film-filmnya? Yuk langsung cek artikel ini Tebsholic!

1. HERCULES

Hercules merupakan sosok yang sangat terkenal di masa itu. Ia dikenal dengan kekuatannya yang tidak terkalahkan, bahkan ceritanya sampai tersebar ke negeri-negeri lainnya. Walaupun memliki alur maju dan terbilang klise, namun aksi-aksi yang disajikan bukan merupakan adegan konyol melainkan dengan cerita yang santai dan sangat mudah untuk diikuti

 

2. CLASH OF THE TITANS

Dari film yang dirilis pada tahun 2010 ini lo bisa mengetahui konflik cerita para dewa terkenal dalam mitologi Yunani. Mulai dari kemarahan Zeus dan Perseus, serta cerita bagaimana mereka dibesarkan umat manusia dan nggak sadar jika punya kekuatan dewa, sampai murkanya Hades, sang dewa kegelapan yang konon katanya menguasai seluruh alam semesta. Lo juga bakal liat gimana sosok monster Kraken yang dikisahkan menjadi sosok hewan mengerikan dalam film ini!

 

3. 300

Film 300 bercerita tentang raja Leonidas yang memimpin pasukan paling mengerikan pada masanya yaitu Spartan. Hal tersebut ia buktikan saat berperang melawan kerajaan paling jahat yaitu Persia. Saat itu pasukan Spartan yang hanya berjumlah 300 prajurit, berhasil menaklukkan kerajaan Persia yang berisi ratusan ribu prajurit ditambah dengan peralatan perang yang canggih. Semua dikarenakan sang raja yang memiliki tekat yang sosok kepemimpinan yang tinggi.

 

4. PERCY JACKSON

Berbeda dengan film mitologi Yunani pada umumnya, yang hanya fokus mengisahkan cerita pada masa lalu, film Percy Jackson menggabungkan kisah masa lalu dengan cerita zaman sekarang atau modern. Film ini bercerita tentang petualangan seorang remaja keturunan dewa Yunani Poseidon bernama Percy Jackson. Percy Jackson sendiri tidak mengetahui bahwa ia adalah anak Poseidon, tiba-tiba dituduh mencuri petir milik Zeus. Akhirnya, ia pun dikirim ke sebuah perkemahan khusus anak setengah dewa, untuk mengungkap jati dirinya dan menemukan pencuri yang sebenarnya.

 

5. WONDER WOMAN

Nah, kalau yang ini wajib banget lo tonton kalo bosen sama tokoh dewa berjenis kelamin laki-laki!! Yup, Wonder Woman. Film ini banyak nilai-nilai yang menjunjung tinggi kaum perempuan. Buktinya, hampir semua lawan dia juga berasal dari kaum laki-laki loh. Selain itu, cerita ini juga gak kalah seru sama film superhero lainnya. Wajib banget lo tonton deh pokoknya Tebsholic!!

 

Menarik banget kan cerita-ceritanya! Nah, kalo film dengan tema mitologi Yunani favorit lo yang mana nih Tebsolic??