PUINK SKATEBOARD INDONESIA

Member 0

Jl. Budi Mulya Rt. 11 Rw. 11 No. 54 (Sebrang Ancol, Masuk dari Ruko Mahkota/Permata ancol)

puinkskatepark [ph. +62 081380444090]

Komunitas Skateboarder Puink (Skate Puink) merupakan perkumpulan dan tempat bagi para penyuka olahraga ekstrim. Komunitas yang berdiri pada akhir 2008 ini diprakarsai oleh Fachrul, pengurus Skate Puink, bersama dengan 30 teman penyuka skate. Nama Puink, diambil dari tempat bermain skate yang awalnya memang bermula dari tumpukan puing-puing batu.

Tujuan dari komunitas itu selain sebagai wadah para penyuka olahraga ekstrim yaitu skateboard, juga berkumpul serta bertukar trik-trik skateboard. Fachrul salah seorang anggota menyebut Puink saat ini memiliki ribuan anggota yang berdomisili di daerah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Banyak kegiatan yang dilakukan, di antaranya belajar trik-trik skate, main skate bersama. Selain itu sering mengikuti event skate, seperti Jakcloth, maupun membuat event sendiri di Skate Park Puink yaitu MVP Crown Puink Skatepark.”kami memang selalu mengikuti kegiatan skate dimanapun dan  event apapun.

Selain untuk mencoba keahlian dalam bermain skate, juga menjalin pertemanan kepada skateboarder lainnya,” terangnya. Bagi para penyuka skateboard yang ingin bergabung bisa datang langsung ke Puink Skate Park di Jakarta Utara. “Kalau mau tahu alamat dan tanya-tanya tentang skate, kami ada Instagram @puinkskateboard atau twitter @puinkskatepark. Kami  sangat welcome, datang saja ke sini gabung dengan kami kalau memang suka dan senang dengan skateboard. Nanti kita belajar bareng. Tapi jangan lupa bawa uang Rp 15 ribu untuk sewa tempat seharian sampai capai,” tuturnya. Fachrul berharap dengan adanya komunitas bisa memberikan kegiatan-kegiatan positif dan jumlah skateboarder terus bertambah. “Setiap tahunnya tempat kami ada renovasi, biar mainnya tidak seperti ini saja, perlu ada perubahan. Semoga komunitas kami terus bertambah anggotanya dan tetap eksis di dunia skateboard tanah air,” tutupnya.